ADA HIKMAH DIBALIK MUSIBAH

22 02 2009

Sore itu, Ahmad agak sedikit tergesa gesa karena ingin pulang ke kampung halamannya, pasalnya, jam ditangannya sudah menunjukkan pukul 5 lewat 15 menit, sementara bus akan berangkat pukul 5.30. tanpa banyak fikir panjang di stoplah Taksi yang melintas depan rumahnya, kemudian si supirpun diminta untuk tancap gas melaju sekencang kencangnya. Namun apa mau dikata, kemacetan kota Jakarta tak mungkin dihindari, belum lagi traffic Lamp yang terkadang membuat kesal para pengguna jalan -khususnya bagi mereka yang dikejar waktu–. Singkat cerita, sampailah si Ahmad di terminal bis antar kota, tapi lagi lagi ketidak beruntungan mengikuti langkah kakinya, karena ternyata bus yang akan ditumpanginya baru saja berangkat 5 menit yang lalu, ia pun marah menjadi jadi tanpa tahu siapa yang dimarahinya, namun yang jelas tidak pernah ia marah dan kesal seperti kejadian pada sore itu. Ia pun kembali kerumahnya, sepanjang perjalanan dia masih terus saja meluapkan kemarahannya sambil menyalahkan keadaan. Malam harinya, — masih dalam keadaan memendam marah — ia menonton tayangan Informasi buletin malam, ternyata disitu diberitakan bahwa bus yang tadi sore akan ditumpanginya mengalami kecelakaan, semua penumpangnya meninggal dunia. Refleks keluar ucapan dari lisannya “Alhamdulillaah,,, coba kalau saya jadi naik bus itu, pastilah nama saya tercantum pada daftar salah satu korban “. Alhamdulillah.

Kejadian seperti ini seringkali berlaku ditengah tengah kehidupan kita, kita sering kali menyalahkan keadaan bahkan mengumbar sumpah serapah ketika datang satu musibah. kenapa yaa manusia tidak mau sedikit berpikir kedepan untuk menyadari bahwa dibalik sebuah musibah pasti ada hikmah di belakangnya dan Rosulpun mengingatkan bahwa besarnya sebuah kebahagiaan tergantung kadar sebuah penderitaan.

Ilaahanaa,,, tancapkanlah kerelung sanubari hamba sebuah kesadaran untuk mampu mengambil butir-butir hikmah yang terpendam dan tersimpan dibalik setiap kejadian. Semoga !


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: