SEGENGGAM ASA DIDALAM DOA

22 02 2009

Suatu hari ada seorang yang tengah timbul tenggelam dilautan yang sangat dalam, jeritan minta tolong terdengar dari mulutnya, suaranya nyaris habis namun pertolongan belum juga datang. Dalam situasi dan kondisi seperti itu tiba-tiba datanglah sebuah helicopter yang tengah melintas, orang tersebut tentu saja merasa gembira ia pun berteriak sekeras kerasnya berharap suaranya bisa terdengar. Pucuk dicinta ulam tiba, orang diatas heli itu berkenan untuk memberi pertolongan, dilemparlah seikat uang berjumlah jutaan rupiah, tapi,,, luar biasa uang jutaan rupiah itu tidak diambilnya bahkan ia terus berteriak minta tolong. Kemudian dilempar lagi makanan yang lezat mengundang selera, namun untuk kesekian kalinya orang tersebut lagi lagi tidak mengambilnya. Dengan suara yang lebih keras dari sebelumnya ia pun berteriak sekuat tenaga “ saya tidak butuh uaaang,,, saya tidak perlu makanaan,,, saya hanya butuh sebuah ban “.

Allahu Akbar, Kejadian tersebut mengingatkan saya pada sebuah hadist Nabi

“ tidaklah ada seorang mayit didalam kuburnya kecuali seperti seseorang yang timbul tenggelam di tengah lautan “

Di alam kubur sana harta tidak bisa lagi membawa manfaat, sebanyak apapun harta yang ia miliki. Di alam barzakh sana pangkat dan jabatan tidak lah lagi bisa memberi pertolongan, persis seperti orang yang tenggelam di tengah lautan tadi, yang kita butuhkan saat itu, ketika tubuh terbujur di alam kubur, jasad sudah terbengkalai menjadi bangkai, sekali lagi, yang kita butuhkan hanya amal sholeh dan transfer do’a yang disenandungkan oleh putra putri tercinta dari alam dunia.

Bila memikirkan hal itu saya menjadi bertambah gelisah, persoalannya adalah bisakah nanti ketika saya meninggalkan dunia ini saya telah mempesiapkan Amal Shaleh sebagai bekal dialam kubur,,, ?, bisakah nanti ketika malaikat maut datang menjemput, anak-anak saya siap mengiringi kepergian ruh saya dengan untaian do’a,, ?

Yaa Allah ,,, jika esok hari yang dijanjikan itu datang, jadikan akhir yang baik buat kehidupan kami, jadikan amal sholeh sebagai pendamping kami, dan jadikan lisan anak anak kami tidak pernah kering melantunkan doa dan permohonan buat kami. Aamiin.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: